Jumat, 20 Maret 2009

Baju Tidur Aman Buat Si Kecil

Pasti Bunda semua tau tidur merupakan kebutuhan utama bayi. Pada saat tidur semua syaraf pada bayi berkembang dan dalam suasana relax tersebut perkembangan terbaik terjadi. Biasanya di usia 2 -12 bulan bayi tidur selama 9 - 12 jam pada malam hari dan tidur 1 - 4 kali di siang hari.
Nah biar si kecil bisa tidur dengan nyaman dan tenang salah satu ya mesti bunda perhatikan adalah baju si kecil. Sebab baju yang nyaman akan mempengaruhi kenyamanan si kecil.
Baju tidur terbaik yang dikenakan buah hati adalah yang berbahan katun yang halus, lembut dan mudah menyerap keringat.sebaiknya baju tidur tersebut tidak memeiliki pita, renda -renda atau tali yang mungkin saja bisa membahayakan buah hati. apalagi kalau aksesori tersebut terletak pada baju bagian atas buah hati bunda. Bila posisi tidur tidak benar, bisa saja hiasan hiasan tersebut malah mencelakakan si kecil.
Bunda juga harus hati hati bila ingin menghangatkan si kecil dalam balutan selimut ( bedong...) bila ikatannya terlalu kencang. Ia beresiko mengalami SIDS ( sudden infant death syndrome ) atau sindrom kematian bayi mendadak.
Supaya sepanjang malam si kecil bisa tidur dengan nyenyak pastikan suhu di ruangan sejuk. bila Bunda menggunakkan pendingin sebaiknya posisi si kecil harus jauh dari aliran udara dingin.

ok bunda moga bermanfaat.... terus berbagi dan tetap berbagi

Bila bunda ingin konsultasi secara offline :

KLUB BUNDA RS. Panti Nugroho
Jln Kaliurang km 17 , pakem
Sleman Yogyakarta (0274) 895186

contact person:
Bidan Antonia Sumiarsih
telp : 0817273657
(0274) 895186

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ad by panen iklan