Kamis, 05 Maret 2009

PINGSAN SAAT HAMIL ?

Pingsan terjadi karena darah yang mengalir di dalam otak anda tehambat. Penyebab paling umum adalah tekanan darah ( hipoglekimia ). Gejala hipoglekemia tidak terlihat jelas. tetapi jika saat berdiri beberapa saat , anda merasa pusing dan lemas atau penglihatan kanda kabur, anda mungkin terkena masalah tersebut. Bisa saja hal ini terjadi karena anda terlambat makan sehingga menyebabkan kadar gula dalam darah bunda turun. kondisi lain yang menyebabkan bunda mudah pingsan adalah anemia.
karena gejala awal pingsan adalah lemas, jadi waspadalah saat rasa lemas itu menyerang. jangan sampai bunda jatuh pingsan karena dapat membahayakan janin .
berbaringlah segera atau duduk sambil menyangga kepala bunda dengan tangan. usahakan untuk relaks, karena bunda membutuhkan waktu 5 - 10 menit untuk merasa lebih baik. agar tidak mudah pingsan sebisa mungkin hindari untuk terlalu lama berdiri. khususnya jika kehamilan bunda masih berusia muda. jika bunda harus berdiri kencangkan dan kendurkan otot otot sekitar kaki dan pantat secara bergantian dan perlahan lahan untuk membantu darah bunda mengalir dengan baik.

semoga bermanfaat...

1 komentar:

mercipati mengatakan...

Terimakasih banyak informasinya..
Keadaan di atas persis seperti yang saya alami...

Posting Komentar

ad by panen iklan