Rabu, 04 Maret 2009

Menjaga Kesehatan Bunda Selama Hamil

Kehamilan adalah saat yang tepat untuk membuat tubuh bunda sesehat mungkin. Dan ini berarti istirahat, berlatih atau berolahraga ringan, menyantap makanan bergizi, dan menghindari hal hal yang bisa membahayakan bunda dan bayi. ( Nah emang benar khan bunda kalau banyak anak banyak rejeki buktinya ketika bunda hamil Bunda jadi lebih perhatian ama kesehatan hee... hee... punya anak aja udah rejeki...)
lanjutt....
kalau bunda merasa mual atau dalam bahasa sononya itu morning sickness, boleh jadi bunda mesti mengubah jadwal hidup bunda. termasuk dengan mengatur kembali kapan saat istirahat dan santai... hmmm....
Yang jelas olah raga ringan sangat membantu bunda dalam mengurangi ketegangan sekaligus menyiapkan tubuh untuk menyambut datangnya hari persalinan.
Tetapi ingat untuk berkonsultasi dengan bidan atawa dokter yang ahli di bidangnya sebelum memulai suatu jenis olah raga.
Salah satu jenis latihan yang aman bagi bunda adalah latihan perut dan pinggul seperti yang diajarkan di kelas senam hamil.
Lakukan juga perubahan gaya hidup. Cermatlah dalam memilih makanan dan minuman. hindari minuman yang mengandung alkohol atau cafein. meminum susu dan melahap makanan yang kaya akan kalsium juga membuat kehamilan bunda lebih sehat.

ok bunda semoga tulisan ini bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ad by panen iklan