Selasa, 03 Maret 2009

Memilih Tempat Bersalin

Tempat Bersalin kelihatannya sederhana tetapi mesti anda persiapkan sedini mungkin. Trus apa aja sih yang mesti deperhatikan tentang tempat bersalin yang tepat? moga tip berikut bisa membantu bunda menentukan tepat yang tepat.

1. Jarak rumah dengan klinik apa rumah bersalin tidak terlalu jauh.
2. Pilihlah klinik ataupun rumah sakit bersalin yang mempunyai rujukan ke rumah sakit besar, memiliki fasilitas yang menunjang. juga punya ambulans untuk merujuk ke rumah sakit besar tersebut.
3. Pilihlah rumah sakit yang memiliki sarana lengkap seperti PICU dan NICU. Bagi ibu hamil yang beresiko tinggi, misalnya ibu hamil bayi kembar, menderita preeklamsia, menderita penyakit jantung bawaan. bayi dengan kemungkinan lahir permatur lebih baik melahirkan di Rumah Sakit.
4. Rumah sakit tersebut mendukung ASI ekslusif.
5. Perhatikan pula layanan di Rumah Sakit tersebut. pelayanan yang ramah dan menyenangkan secara psikologis akan membuat bunda meresa tenang dan nyaman.
6. Bila terjadi operasi cesar dalam proses persalinan, pastikan tempat bersalin tersebut menyediakan SDM dan fasilitas yang memadai.
7. Pilihlah rumah sakit bersalin yang sesuai dengan anggaran yang telah disiapkan jauh jauh hari sebelumnya.
8. Pilihlah Rumah Sakit bersalin yang menyediakan asuransi kesehatan untuk menutup biaya persalinan serta perawatan bunda dan anak.

ok Bunda semoga bermanfaat......

konsultasi gratis:
RS. Panti Nugroho
(0274) 895186,
contact person bidan Antonia : 0817273657.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ad by panen iklan