Kamis, 04 Juni 2009

MENGHILANGKAN NODA PADA PAKAIAN BAYI

Memiliki bayi merupakan hal yang menyenangkan dan membahagiakan
Namun adakalanya kita para ibu direpotkan dengan noda-noda membandel pada pakaian si kecil,seperti noda pup,muntahan,makanan bayi dan sebagainya yang sulit hilang meski sudah kita masukkan ke dalam mesin cuci.
Berikut adalah tips menghilangkan noda pada pakaian si kecil semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan tugas ibu-ibu di rumah.
• Noda Pup
Cara membersihkan:
Gosok noda sebersih mungkin dengan air, kemudian rendam selama 30 di dalam air dingin,lalu dilanjutkan dengan meredam pakaian dengan deterjen yang mengandung enzim.Angkat pakaian dari rendaman lalu cuci di mesin cuci dengan air hangat ( bukan air panas),jemur pakaian di bawah terik matahari hingga kering.Jika noda tak juga hilang cuci pakaian dengan pemutih clorin untuk baju berwarna putih atau pemutih serbaguna untuk pakaian berwarna.

• Noda Muntahan / susu formula
Cara membersikan :
Keringkan noda muntahan secepat mungkin dengan kain putih bersih.Ulangi pembersihan dengan menggunakan produk pembersih noda atau rendam pakaian selama 30 menit dngan air dingin atau deterjen enzim.Cuci pakaian seperti biasa dalam mesin cuci dengan menggunakan air hangat agar kotoran terangkat.Keringkan di bawah terik matahari.

• Noda Makanan Bayi
Cara membersihkan:
Noda makanan bayi ,terutama makanan tumbuk seprti wortel ,kentang manis dan kacang-kacangan biasanya sulit dibersihkan.Bila pakaian sikecil terkena noda tersebut sgera kucek dengan air dingin lalu msukkan de dalam mesin cuci dan campurkan pemutih clorin ( perhatikan terlebih dulu bahan pemutih aman bagi pakaian bayi anda).harus diingat,jika menggunakan klorin jangan lupa untuk mencuci ulang sebelum dijemur agar sisa-sisa kandungan klorin tidak menempel pada pakaian si kecil.

• Noda Krim popok
Cara membersihkan:
Oleskan pembersih pada daerah pakaian yang terkena noda,kemudian kucek pakaian hingga noda samar. Lanjutkan dengan mencuci pakaian dengan mesin cuci menggunakan putaran cepat.

( sumber The green Demo HospitaL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ad by panen iklan